Sosialisasi dan Nonton Bareng Konstruksi Tahan Gempa dengan Teknologi Balutan Ferrocement

Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat

Hotel 1

Dalam rangka mendampingi program pemerintah untuk memperkuat 1000 rumah rusak pasca Gempa Bumi Sulawesi Barat 15 Januari 2021 yang lalu, ADRA Indonesia dibawah pimpinan Samzon Purba di lapangan, kembali melanjutkan sosialisasi dan nonton bareng konstruksi tahan gempa dengan teknologi balutan ferosemen di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Teknologi balutan ferosemen yang diprakarsai oleh Dr. Teddy Boen ini menjadi solusi masyarakat Kabupaten Mamuju untuk memperkuat rumah tembokan dan juga untuk membangun rumah ferosemen yang tahan gempa.

Sosialisasi dan nonton bareng diadakan sejak 6 Oktober 2021 di Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Acara nonton bareng ini diadakan di beberapa desa, diantaranya Desa Kasambang, Desa Galung, dan Desa Takandeang. Hingga 12 Oktober 2021, ADRA Indonesia masih terus mengadakan sosialisasi ke desa-desa lainnya. Diharapkan cara sosialisasi dan nonton bareng ini dapat mengedukasi masyarakat dalam memperkuat/membangun rumah tahan gempa dengan balutan ferosemen, sehingga masyarakat bisa mandiri dan tidak bergantung pada pemerintah.