Serah Terima Rumah Contoh Tembokan Tahan Gempa dengan Teknologi Balutan Ferosemen dan Penutupan Program “Respon Pemulihan Awal Pasca Gempa di Sulawesi Barat”

Desa Mekkatta Selatan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat

Hotel 1

Pada tanggal 31 Mei 2021, Yayasan Sheep Indonesia (YSI) melaksanakan serah terima rumah contoh tembokan tahan gempa dengan balutan lapisan ferosemen di Desa Mekkatta Selatan. Cara membangun rumah tembokan dengan balutan lapisan ferosemen ini digagas oleh Dr. Teddy Boen. Kemudian pelaksanaanya di lapangan berada di bawah koordinator teknis YSI, Alfian Philno Soriton, yang juga merupakan tim dari Dr. Teddy Boen.

Acara serah terima dihadiri oleh Kepala Desa Mekkatta Selatan, Andreas Subiono selaku Direktur YSI, Mona Saroinsong selaku project officer YSI untuk Sulawesi Barat, Staff Lapangan YSI, Perwakilan tukang dan perwakilan pemerintah desa dari 3 Desa (Desa Mekkatta Selatan; Desa Kayuangin; Desa Orobatu), serta warga Desa Mekkatta Selatan.

Melalui rumah contoh ini diharapkan pembangunan/perkuatan rumah rakyat secara swadaya dapat digalakan, serta rakyat dianjurkan untuk membangun rumah tahan gempa dengan balutan ferosemen agar aman dan meringankan beban pemerintah.