Pembelajaran Fasilitator dan Praktek Lapangan kepada pelaksana BSPS, Direktorat Jenderal Perumahan, Direktorat Rumah Swadaya, Kementerian PUPR

G.H. Universal Hotel & Desa Cikahuripan Bandung, Jawa Barat

Hotel 1

Hotel 1

Sebagai kelanjutan dari pelatihan Teknologi Balutan Ferosemen yang telah diadakan pada tanggal 16-19 November 2020 di Gorontalo, Provinsi Jawa Barat mengadakan pelatihan (on the job training) di G.H. Universal Hotel Bandung & Desa Cikahuripan Lembang Bandung, Jawa Barat.

Teknologi Balutan Ferosemen, yang digagas oleh Dr. Teddy Boen ini diperkenalkan kepada seluruh pelaksana program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), diantaranya Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) dan Koordinator Kabupaten (Korkab) untuk 5 Kabupaten di Provinsi Jawa Barat (Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kab. Cianjur, Kab. Bogor, Kab. Indramayu).

Pertama-tama, para peserta menerima penjelasan materi terkait cara membangun/memperkuat rumah tembokan dengan balutan ferosemen secara online melalui ZOOM Meeting pada tanggal 5 Maret 2021. Materi disampaikan secara online oleh Sarah Eden Suryanto (asisten Dr. Teddy Boen), dan dilanjutkan sesi pertanyaan dan langsung dijawab oleh Dr. Teddy Boen. Selanjutnya pada tanggal 17-18 Maret 2021, dilanjutkan praktek di lapangan yang dikordinir oleh tim Dr. Teddy Boen di lapangan, yakni Sarah Eden Suryanto dan Samzon Purba.